View mode:
Sort by:

Aku dan adikku mirip sekali. Apa yang harus kami lakukan agar hewan lain bisa membedakan kami?

Penguin bersaudara pindah ke rumah baru. Di sana ada teman-teman hewan baru. Tapi mereka berdua sangat mirip, dan hewan-hewan lain sering salah mengenali mereka.

Lama-lama jadi melelahkan. Walaupun mirip, mereka berbeda. Masing-masing punya keunikan yang lain tidak punya. Bagaimana caranya agar hewan-hewan lain mengerti?

Duo Penguin masuk Jenjang B3 dari Seri Buku Berjenjang terbitan Litara dan Gagas Ceria. Buku ini disertai panduan bagi guru dan orang tua, serta pertanyaan pemantik yang bisa dipakai setelah membaca buku. Cari tahu lebih jauh tentang kategori jenjang membaca di artikel ini.

 

 

Sudah saatnya Ardi memanen pisang di kebun. Namun, pisangnya hilang! Setelah mengetahui siapa yang mengambilnya, Ardi malah menanam pisang lebih banyak. Kenapa, ya?

Kami senang sekali ikut menyelidiki siapa yang mengambil pisang Ardi lewat bentuk, suara, dan jejak-jejak yang ditinggalkan pelaku. Kami jadi bisa mengenal dunia sekitar Ardi di Kalimantan, bagaimana ia hidup begitu dekat dan bisa berinteraksi dengan binatang dan tanaman di sekelilingnya seperti dengan teman-teman sendiri! Kedekatan dengan alam dan kehidupannya yang membantunya mencari tahu apa yang harus dilakukan saat ada misteri pisang yang hilang ini!

Ditulis oleh Maryam Yunus, guru kelas 3 di SDN 011 Tanjung Palas Timur, Bulungan, Kalimantan Utara. Ia gemar menanam bunga dan ingin meningkatkan minat baca siswa, tidak hanya di kelasnya, melainkan juga di tempat lain.

Diilustrasikan oleh Rizqia Sadida, ilustrator kelahiran Bekasi yang sangat suka menggambar dan membaca buku cerita. Melalui ilustrasi-ilustrasi yang dibuatnya, ia berharap dapat memberi manfaat dan makna, serta membuat anak-anak tersenyum. Karya-karya Dida bisa dijumpai di @ddidadong.

Memata
Browse Wishlist
Rp53,000.00

Biasanya Yati tidak suka ke sawah. Namun, kali ini dia bersemangat sekali. Apa yang akan dilakukan Yati di sana?

Kami penasaran sekali dengan memata. Lewat cerita Yati, kami ikut menelusuri sungai naik ketinting dan turun ke sawah. Banyak sekali yang harus dilakukan untuk membuat memata, sungguh tidak mudah. Ada sumber daya waktu, tenaga, dan ketrampilan yang perlu dikerahkan, tahapannya ada banyak. Tapi jika tahu apa yang ingin kita dapatkan tentunya bisa jadi menyenangkan walaupun melelahkan.

Zulkarnaen lahir di Tideng Pale, Tana Tidung, Kalimantan Utara. Lulusan S2 Pendidikan Dasar Universitas Negeri Jakarta ini aktif berorganisasi dan suka mendengarkan musik, menonton debat, serta bermain tenis meja. Menurutnya, tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau belajar dan keluar dari zona nyaman untuk kemajuan dunia buku ini. Dia ingin anak Tideng Pale gemar membaca.

Diilustrasikan oleh Rizqia Sadida, ilustrator kelahiran Bekasi yang sangat suka menggambar dan membaca buku cerita. Melalui ilustrasi-ilustrasi yang dibuatnya, ia berharap dapat memberi manfaat dan makna, serta membuat anak-anak tersenyum. Karya-karya Dida bisa dijumpai di @ddidadong.

Loli dan teman-teman suka ayunan.

Namun, ayunan hanya satu. Apa yang harus Loli lakukan?

Teman Bermain Loli masuk Jenjang B2 dari Seri Buku Berjenjang terbitan Litara dan Gagas Ceria. Buku ini disertai panduan bagi guru dan orang tua, lembar kegiatan, serta pertanyaan pemantik yang bisa dipakai setelah membaca buku. Cari tahu lebih jauh tentang kategori jenjang membaca di artikel ini.

Showing all 4 results

Shopping cart