View mode:
Sort by:

Akulah si penjaga sawah. Aku senang melihat petani bekerja. Aku juga senang melihat padi-padi tumbuh. Hei, ada hewan pengganggu! Maukah kamu membantuku mengusir mereka?

Seru sekali mengikuti perjalanan padi tumbuh sebelum ia menjadi beras yang bisa dimakan! Panjang dan berlapisl-lapis sekali prosesnya! Dari benih padi hingga menjadi beras bisa sampai 100-130 hari. Kami jadi memikirkan betapa kami hanya pernah mengalami nyamannya beras yang sudah siap dicuci dan dimasak dengan mudah.

Melihat dan memahami proses di balik hadirnya sesuatu yang kita konsumsi mengajak kami memahami pentingnya usaha dan tenaga yang sudah diberikan oleh para pembuatnya. Menyadari bahwa tidak ada yang langsung jadi, jadi mari kita menjadi mindful dan menghargai apa yang kita konsumsi, supaya kita tidak menyia-nyiakan sumber daya alam (air, matahari, dsb), waktu, energi, keringat, kepintaran yang sudah diberikan para pembuat/ pencipta untuk menghadirkan suatu barang. Hanya karena kita dengan mudah bisa mendapatkan/ mengonsumsinya, bukan berarti barang-barang itu bisa dengan mudah hadir di sana.

Fabel Mini
Browse Wishlist
Original price was: Rp69,000.00.Current price is: Rp60,000.00.
Fabel Mini Original price was: Rp69,000.00.Current price is: Rp60,000.00.

Lucu, ringan, seru!

Fabel Mini menyapamu!

15 cerita hewan menggemaskan.

Membuat hari-harimu menyenangkan!

Cerita-

Hari ini ada yang ulang tahun. Kungkang akan datang untuk memberikan kejutan.

Namun, Kungkang sangat lambat!

Makannya sangat lambat.

Jalannya sangat lambat.

Aduh, apakah Kungkang akan datang terlambat?

Kuzy adalah kucing kesayanganku.

Bulunya lebat dan berwarna kelabu.

Setiap pagi kami sarapan bersama.

Aku menyantap telur dan keju.

Kuzy meminum semangkuk susu.

Suatu hari, Kuzy menghilang.

“Kuzy.. Kuzy.. di mana kamu?”

Hatiku pun sedih sekali.

Akankah Kuzy kembali?

Kucingku, Kuzy adalah sebuah buku cerita bergambar yang luar biasa. Tidak saja karena gambarnya yang begitu menawan, tetapi cerita yang disampaikan juga begitu indah. Buku ini penting dibaca anak dalam masa ia belajar tentang kehidupan. yang tak hanya berisi hal-hal manis dan menyenangkan.” (Reda Gaudiamo, penulis cerita anak)

Desa nenek dalam bahaya. Orang-orang buang sampah sembarangan. Sampah-sampah menumpuk dan berubah menjadi monster!

Luftan dan teman-teman pun beraksi! Mereka bersama-sama melawan monster menjijikan itu. Ayo, Luftan dan teman-teman membutuhkan bantuanmu!

Sesosok raksasa seram membawa Niabai ke guanya. Namun, gadis kecil cerdas itu meninggalkan jejak benang pintalnya di sepanjang jalan yang dia lalui. Niabai berharap kedua kakaknya akan mengikuti jejak benang tersebut.

Bagaimana cara kedua kakak Niabai mengalahkan raksasa dan menyelamatkan adik mereka?

RJ sangat senang bermain game. Peralatan gaming-nya lengkap. Jika ada yang rusak, dia beli lagi. Sampai akhirnya sampah elektronik menumpuk di rumahnya.

“Sampah elektronik sebaiknya dibuang ke mana?” tanya RJ.

Yuk, berkenalan dengan RJ, sang Pahlawan Sampah Elektronik.

Seorang pedagang peci berjalan menuju kota.

Namun, ia merasa lelah sehingga tertidur di bawah pohon.

Tanpa ia ketahui, sekumpulan kera turun dari pohon, mendekati pedagang peci dan mengambil peci-pecinya. Kera-kera itu lantas memakai peci di kepala masing-masing.

Tiba-tiba pedagang peci terbangun!

Wah, apa yang akan terjadi?

Itrin lahir di Pulau Sumba. Bermimpi ingin melihat dunia.

Tak pernah letih Itrin belajar, karena mimpi harus dikejar.

Ikuti kisah Itrin, sang Penenun Mimpi. Sebarkan cahaya ke seluruh negeri.

Kisah Itrin, seorang anak Sumba dari suku Sabumengejar mimpinya untuk pergi keluar Sumba dan belajar tentang toleransi. Ia lalu kemudian memulai Komunitas Pitagoras (Pengikat Antar Golongan dan Ras) yang menekankan toleransi, pendidikan, dan kelestarian lingkungan.

Di tahun 2021, Itin terpilih menjadi salah satu remaja pembaharu Ashoka Young Changemakers. Inisiatif yang dilakukan Itrin melalui Komunitas Pitagoras menjadi salah satu solusi kreatif yang mempunyai dampak sosial bagi lingkungannya.

Ken baru saja membeli tongkat sihir. Tongkat sihir itu bernama Otir. Namun, Otir selalu salah mendengar mantra. Saat Ken ingin menyihir sesuatu, Otir selalu mendengar kata yang keliru. Bisakah Ken menjadi penyihir?

Membaca Sihir Otir menyenangkan sekali dari banyak hal: gambarnya seru, permainan kata antara mantra Ken dan apa yang Otir, si tongkat sihir, dengar; dan kegemasan melihat frustasinya Ken dengan kesalahan-kesalahan hasil dari mantranya itu.

Tapi rasa frustasi itu dekat sekali, ya.  kami pun pernah merasa sudah tahu (dan yakin betul dengan) cara melakukan sesuatu, tapi hasilnya selalu saja masih salah. Cara Ken dan Otir menyelesaikan situasi ini membuat kami merasa, “Oh, iya, ya! Mungkin memang ada hal kecil itu yang terlewat.” Dan kegagalan yang terjadi di awal itu membantu belajar menerima hasil dari perjalanan berproses itu.

Showing all 10 results

Shopping cart