View mode:
Sort by:

Bagaimana rasanya mendapat hadiah yang lebih sedikit? Itu yang sedang dirasakan La Dana.

La Dana tidak mudah menyerah. Berbagai cara ia lakukan untuk mendapatkan bagian yang lebih banyak. Akankah kegigihan La Dana membuahkan hasil?

Buku ini diadaptasi dari cerita rakyat di Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Mengikuti La Dana yang ingin kerbau hadiah Kepala Desa seutuhnya untuk dirinya sendiri saja, membuat kami berpikir tentang bagaimana kami berusaha mendapatkan yang kami inginkan. Apa kami layak mendapatkannya? Jika ya, bagaimana kami melakukannya? Dengan mengusahakan segala cara? Tapi apa ‘dengan segala cara’ itu baik?

Cerita ini membuat kami banyak bertanya dan berdiskusi tentang arti di balik cerita ini. Salah satu jenis cerita yang kami suka,  karena ia tidak selesai saat halaman berakhir.

La Dana dan Kerbau Hadiah ditulis oleh Benny Rhamadani dan diilustrasikan oleh Alvinxki.

RJ sangat senang bermain game. Peralatan gaming-nya lengkap. Jika ada yang rusak, dia beli lagi. Sampai akhirnya sampah elektronik menumpuk di rumahnya.

“Sampah elektronik sebaiknya dibuang ke mana?” tanya RJ.

Yuk, berkenalan dengan RJ, sang Pahlawan Sampah Elektronik.

Sarja berkunjung ke hutan Baduy Dalam bersama Bapak. Sesampainya di sana ia malah bosan. Sarpin, anak suku Baduy Dalam mengajak Sarja ke hutan. Apa yang mereka lakukan? Pengalaman seru apa yang membuat Sarja tidak bosan.

Showing all 3 results

Shopping cart